" Sahabat merdekabelajar "

Most Recent

3/recent/post-list

SEDERHANA DAN PENUH KEKELUARGAAN DESA TRANSMIGRASI ( TRANS 26 ) DI HARI RAYA IDUL ADHA 1442 H / 20 JULI 2021

 


Selasa, 20 Juli merupakan Hari raya Idul adha ( HAri raya Kurban ). yang dinanti-nanti seluruh ummat muslim didunia. kisahnya berawal dalam Al-Quran menceritakan Nabi Ibrahim AS bersama Istrinya Siti hajar dan Anaknya Ismail AS ( Putra Tercinta ). Hari Raya Idul Adha merupakan Hari dimana berkurban untuk berbagi sesama. Bersabar dalam setiap cobaan. dan Bersemangat melaksanakan Ibadah kepada Rabbnya ( ALLAH SWT). 


Tahun ini masih suasana Pandemi, Kampung dimana masyarakatnya memiliki Kegotong royongan yang sangat kompak dan penuh Kekeluargaan. Dengan Semangat Hari raya Idul Adha 1442 H, desa Bukit Harapan masyarakanya memiliki ragam suku, ada dari suku Jawa, pak pak, Aceh hulu singkil, batak, dan lain-lain. Desa Ini sebelum berkembang dulu pertama sekali pada Tahun 1982, di Buka Oleh beberapa masyarakat Penduduk baik Penduduk yang Bertransmigrasi dari Luar Pulau sumatera, seperti Jawa Timur, jawa barat dan Jawa Tengah. 


Mereka mendapatkan kesempatan untuk Hijrah yaitu bermukim dan mendapatkan bantuan berupa Lahan dan Rumah. Selain Penduduk yang Bertrasmigrasi juga ada beberapa Kepala Keluarga yang transmigrasi ( dari satu wilayah ) disebut sebagai Trans Lokal. 


Alhamdulillah, masa terus berganti. Para Penduduk di Bukit Harapan Kecmatan Gunung Meriah Kab. Aceh Singkil sekarang disini sudah begitu mapan dari segi Kebutuhan Hidup. Karena ditopang dari Lahan Pertanian seperti. Memiliki Lahan Tanaman Kelapa sawit. Ada Juga sebagai Petani Penjual Sayur-sayuran dan Pegawai di Perusahaan dan PNS.


Dari Kemapanan para Penduduk di Trasns 26 saat ini, tentunya dengan rasa kesungguhan dan Syukur pada Tahun ini terketuk pintu hati untuk berbuat baik dibulan dan Tahun baik. HARI RAYA IDUL ADHA. Kesadaran masayaraka dan warga di Desa untuk berkurban mulai perlahan-lahan ada Perubahan untuk berbagi sesama kaum Muslimin dan Fakir miskin. Dengan Sedekah dan Kurban yang ikhlas tentunya akan menumbuhkan rasa Empati dan Sosial keagaamaan yang menjadikan seorang terus meningkatkan ketakwaan Kepada Rabb NYA. 


Tahun ini antusias masyarakat berkurban bertambah dan ada peningkatan. Ada 25 Ekor Sapi dan Domba/Kambing yang akan dikurbankan dan Dagingnya dibagikan kepada Lapisan  masyarakat baik tidak mampu maupun yang mampu.


Agar mendapatkan Kesempatan dari Pentingnya saling Bersosial dan mencintai saling Kekeluargaan. Berkurban sebenarnya tidak berat, asalkan kita mau dan ada keinginan untuk berniat mengumpulkan sedikit-demi sedikit agar dana yang ada dapat dimanfaatkan untuk membeli Hewan Kurban yang baik untuk disembelih dan dagingnya dibagikan kepada Fakir miskin dan para Tetangga.


Alhamdulillah mari terus berbuat baik dibulan baik. Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H. Mohon Maaf lahir dan Batin.


Semoga dengan Pengalaman dan Artikel ini ada manfaat bagi pembaca.

SEDERHANA DAN PENUH KEKELUARGAAN DESA TRANSMIGRASI ( TRANS 26 ) DI HARI RAYA IDUL ADHA 1442 H / 20 JULI 2021 SEDERHANA DAN PENUH KEKELUARGAAN DESA TRANSMIGRASI ( TRANS 26 ) DI HARI RAYA IDUL ADHA 1442 H / 20 JULI 2021 Reviewed by Pak One on July 23, 2021 Rating: 5

2 comments:

Music

2/Music/grid-big
Powered by Blogger.