" Sahabat merdekabelajar "

Most Recent

3/recent/post-list

HORE! GURU DAN PESERTA DIDIK ( SISWA ) DAPAT LANJUTAN BANTUAN PULSA DAN KUOTA INTERNET TAHUN 2021

 

Foto siswa SD. merdekabelajar26.com

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Kembali akan memberikan Lanjutan Bantuan Kuota Internet Kepada Para Guru PNS, Non PNS, Dosen, Mahasiswa dan Peserta didik Tahun Anggaran 2021.


Hal Ini Berdasarkan Surat Nomor : 9969 /DS.00.01/2021 Tertanggal 04 Agustus 2021." Program Lanjutan Kuota Internet Bagi Peserta didik/siswa dan Guru disatuan Pendidikan ", diseluruh Indonesia.


Keterangan ini disampaikan melalui halaman Web Resmi Kementerian PendidikanKebudayaan, Riset dan Teknologi. Sebagaimana Menindaklanjuti implementasi SKB 4 Menteri Tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi (Covid-19).


Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi akan memberikan program lanjutan bantuan kuota internet untuk memperlancar proses belajar mengajar bagi peserta didik dan guru selama masa Belajar BDR dan Belajar PTM/Luring.

Sebelum Berita gembira ini para Guru dan siswa terima Tapi Perhatikan terlebih dahulu Syarat-syarat yang sudah ditentukan dari kementerian Pendidikan dan Kebudayaan agar Kuota Internet/Pulsa bisa dinikmati dan dimanfaatkan untuk belajar secara BDR dan Daring.

Agar sekolah terdaftar dan mendapatkan Bantuan Kuota Secara Gratis tersebut perlu satuan Pendidikan :

  1. Melakukan Pemutakhiran data Guru PNS, Non PNS beserta Peserta didik untuk Nomor Handphone AKTIF dan Terdaftar di DAPODIK sekolah Masing-masing.
  2. Setelah melakukan Pemutakhiran data tersebut didapodik pastikan untuk Kesesuaian Data yang ada di Kependudukan dan Pencatatan sipil melalui laman https://sso.data.kemdikbud.go.id/ untuk peserta didik/siswa-siswi. sedangkan Untuk Guru PNS dan Non PNS melalui laman https://sso.data.kemdikbud.go.id/ OPS sekolah atau Kepala sekolah perlu memperhatikan dan memperbaiki data di Residu agar dapat menerima dan data warga sekolah Valid dan terdaftar.
  3. Setelah Proses dari Ke 2 ( dua ) /Point-poin diatas selesai dan Tidak ada lagi Invalid / tidak kesesuaian maka Kepala Satuan Pendidikan / Kepala Sekolah Mencetak SPTJM  yang tersedia pada Laman https://vervalponsel.data.kemdikbud.go.id/ Membubuhkan Tanda Tangan SPTJM serta Mengunggah / upload kembali pada halaman https://vervalponsel.data.kemdikbud.go.id/. 


Informasi Jadwal Upload SPTJM dan Berakhir masa Bantuan daftar Kuota Internet 2021.merdekabelajar21.com


Semua Proses Poin diatas 1,2 dan 3,  Harus dilakukan selambatnya pada Tanggal 31 Agustus 2021. Jadi Bagi Satuan Pendidikan harus memperhatikan dan dapat Memanfatkan waktu yang diberikan dengan Baik dan Optimal.

Adapun Besaran Bantuan pulsa/data Internet yang diberikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Pada Tahun ini hampir sama dengan Anggaran tahun Sebelumnya, Yaitu :

  1. Siswa-siswi Untuk Jenjang PAUD 7 GB / Bulan
  2. Siswa-siswi Untuk Jenjang SD, SLTP dan SMA 10 GB /Bulan
  3. Pendidik ( Guru ) Jenjang PAUD, TK, SD, SLTP dan SMA 12GB/Bulan
  4. Dosen dan Mahasiswa Mendapat pulsa dan Kuota 15 GB /Bulan.

Untuk File Surat Pemberitahuan dari KEMENDIKBUD dapat Saudara unduh di laman berikut ini secara Gratis dan Free : Check in dot




Nah, Demikian sahabat merdekabelajar26.com informasikan kepada teman-teman Guru dan Peserta didik diseluruh Nusantara. Semoga Bermanfaat dan dapat menambah nilai lebih untuk Belajarnya dirumah.



HORE! GURU DAN PESERTA DIDIK ( SISWA ) DAPAT LANJUTAN BANTUAN PULSA DAN KUOTA INTERNET TAHUN 2021 HORE! GURU DAN PESERTA DIDIK ( SISWA ) DAPAT LANJUTAN BANTUAN PULSA DAN KUOTA INTERNET TAHUN 2021 Reviewed by Pak One on August 14, 2021 Rating: 5

No comments:

Music

2/Music/grid-big
Powered by Blogger.