" Sahabat merdekabelajar "

Most Recent

3/recent/post-list

TINGKATKAN INOVASI GURU DAN KREATIFITAS SISWA, UPTD SPF SDN MUARA PEA KUTA BAHARU IKUTI LOMBA GEMA PERTIWI KEMENDIKBUDRISTEK 2021

 



Merdekabelajar26.com-Aceh. Direktorat Sekolah Dasar KemendikbudRistek RI kembali menggelar Gema Pertiwi Tahun 2021. Sebuah Ajang bagi Peserta didik, pendidik/Guru, Satuan Pendidikan ( sekolah ). Warga sekolah diundang untuk mengikuti dan mengirimkan karya terbaiknya berupa Video untuk mendapatkan Apresiasi dari Direktorat Sekolah Dasar.


"Gema Pertiwi adalah: suatu kegiatan untuk mewadahi kreatifitas dan Inovasi Guru, peserta didik atau Satuan Pendidikan ( sekolah ). Sebagai Upaya Internalisasi Nilai-nilai Pancasila yang dituangkan dlam bentuk karya." Kata Direktur Sekolah Dasar Dra. Sri Wahyuningsih, M.Pd. Dijakarta.


Direktorat Sekolah Dasar, memberikan waktu pengiriman dan pengungahan Video karya terbaik bagi satuan pendidikan dan peserta didik dan Guru sejak 20 September s/d Oktober 2021.


Direktorat sekolah dasar. Kemendikbud RI Tahun 2021



Kemudian Penilaian karya akan dilakukan pada tanggal 25 sampai 31 Oktober 2021. Selain itu Pekan Gema pertiwi akan dilaksanakan pada 5-8 November 2021. Adapun Panduan Juknis Perlombaan, dapat dilihat di sini :  JUKNIS GEMA PERTIWI KEMENDIKBUD 2021


Pekan Gema Pertiwi adalah rangkaian kegiatan yang dilaksanakan sebelum Gebyar Gema Pertiwi dengan agenda antara lain: penayangan sahut nada Nusantara, penayangan video pilihan karya peserta didik, pendidik, dan satuan pendidikan, dan terakhir sapa SILN (Sekolah Indonesia Luar Negeri).Penjelasan dari Direktur Sekolah Dasar.


UPTD SPF SDN MUARA PEA, DIDAERAH SECARA GEOGRAFIS ALIRAN SUNGAI DAN TERPENCIL, SUDAH TERDAFTAR PADA PORTAL http://ditpsd.kemdikbud.go.id/gemapertiwi2021/ AJANG GEMA PERTIWI HARI PAHLAWAN 2021 DENGAN RATUSAN SEKOLAH NEGERI DAN SWASTA IKUTI LOMBA.


Inforasi dari Website Direktorat Sekolah Dasar, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI. Kesempatan Ini Tidak disia-siakan oleh Satuan Pendidikan pada Uptd SPF SDN muara Pea Kuta Baharu. Sekolah Mengikuti Ajang atau Lomba ini ingin memotivasi Guru dan siswa, agar Guru Terus melakukan Inovasi dan Siswa Aktif dan semangat dalam Belajar dikelas. Karena pada masa pandemi covid-19 lalu dan saat ini sekolah membutuhkan konsentrasi dan kerja keras untuk memberikan Layanan Pendidikan dan mengajar dikelas Kepada Peserta didik, Guru Harus lebih meningkatkan Inovasi dan Kreatifitas agar Siswa Semangat dan giat lagi dalam Belajar. "Kata Ridwan, S.Pd selaku kepala satuan pendidikan."


Ia Juga menjelaskan, Kegiatan memberikan Bimbingan Langsung dan Praktek Pemanfaatan TIK untuk membuat Media Pembelajaran, Ada alat-alat seperti Komputer, dan Laptop dapat diolah berupa pemanfaatan Microsoft Office seperti PPT ( Power Point ) untuk membuat Media Pembelajaran yang menampilkan Video, Audio dan Gambar-gambar yang menarik agar siswa-siswi Semangat dan dapat Pemahaman Langsung dari Tayangan Slid yang ditampilkan Guru dikelas Saat Proses Pembelajaran Tatap muka terbatas secara Langsung.


Sekolah pada lomba ini akan membuat 2 Tayangan Video Pembelajaran bagi satuan Pendidikan dan Kreatifitas Peserta didik. Adapun 1 ( pertama ) : Pemanfaatan TIK untuk membuat Media Pembelajaran bagi Guru Disekolah. ke 2 ( Dua ) : Kreatifitas siswa dan Kegiatan siswa disekolah dengan Bergotong Royong sebagai karakter Pelajar Pancasila.


Harapan sekolah, dengan mengikuti kegiatan ini, agar dapat memotivasi Guru sebisanya untuk dapat terus berinovasi dengan memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi. Siswa-siswi lebih Aktif dan Giat untuk mendapatkan materi pembelajaran yang menyenangkan dengan tampilan media Digitalisasi yang terjadi saat ini. 


MOHON DUKUNGAN LIKE DAN SHARE CONTEN VIDEO

Kami Juga memohon kepada Bapak/ibu dan masyarakat Khususnya Aceh Singkil,Aceh untuk mendukung Video yang kami Tampilkan di akun YOUTUBE Satuan pendidikan disini UPTD SPF SDN MUARA PEA KEC. KOTA BAHARU.


Adapun Tampilan Video " Pemanfaatan TIK Untuk membuat Media Pembelajaran Guru di Sekolah " dapat dilihat diakhir Artikel dan website merdekabelajar26.com.


Demikian Artikel Berita Terupdate, mengenai " Tingkatkan Inovasi Guru dan Kreatifitas Siswa, Uptd Spf SDN Muara Pea Kuta Baharu Ikuti Lomba Gema Pertiwi Hari Pahlawan Tahun 2021 Oleh KemendikbudRistek RI." Semoga Bermanfaat bagi Pembaca dan Terima Kasih.






TINGKATKAN INOVASI GURU DAN KREATIFITAS SISWA, UPTD SPF SDN MUARA PEA KUTA BAHARU IKUTI LOMBA GEMA PERTIWI KEMENDIKBUDRISTEK 2021 TINGKATKAN INOVASI GURU DAN KREATIFITAS SISWA, UPTD SPF SDN MUARA PEA KUTA BAHARU IKUTI LOMBA GEMA PERTIWI KEMENDIKBUDRISTEK 2021 Reviewed by Pak One on October 03, 2021 Rating: 5

No comments:

Music

2/Music/grid-big
Powered by Blogger.