" Sahabat merdekabelajar "

Most Recent

3/recent/post-list

Cara Mudah Aktifasi Akun Belajar Id Guru ( Tenaga Pendidik ) dan Peserta didik Sebelum 12 Maret, Kemendikbudristek RI Tahun 2022

 

merdekabelajar26: pemberitahuan dan Notifikasi di akun simpkb yang tertaut.


Kemendikbud. Sahabat Merdeka Belajar26, salah satu terlaksana pendidikan merdeka belajar adalah dengan digitalisasi sekolah. Dimana Informasi Teknologi terus berkembang cepat dan Tumbuh. Dengan Digitalisasi Juga mempercepat dan memudahkan Kegiatan Proses Belajar mengajar. 


Salah satu Digitalisasi sekolah yang diluncurkan Oleh Kemendikbudristek adalah AKUN BELAJAR.ID. yang resmi diluncurkan pada Tahun 2020 yang lalu. Tujuanya untuk memfasilitasi Pembelajaran baik sevara Daring Maupun Luring.


Admin merdekabelajar26 akan memberikan Tips dan cara mudah Aktifasi Akun Belajar Id Guru ( Tenaga Pendidik dan Peserta didik ) sebelum 12 Maret Tahun 2022.


Agar Para Ops dan Bapak/ibu Guru mudah untuk melakukan aktifasi akun belajar id dengan menggunakan Email aktif dan pasword yang di dapatkan dari Dapodik sekolah dan satuan Pendidikan masing-masing.



Langkah Pertama : Seperti Pada laman di atas, bapak/ibu Buka Google dan ketikkan akun belajar.id. Klik Belajar Id Kemendikbud untuk membuka website dan pencarian data yang sudah terdaftar di Dapodik sekolah. 





Langkah Kedua : Pada laman ditas akan terbuka dan Periksa akun pembelajaran dan segera isi data seperti memasukkan : Nama lengkap sesuai Dapodik, Nama Ibu Kandung, Tipe Pengguna ( memilih * Peserta didik atau * Tenaga Pendidik dan Guru ), Tanggal Lahir dan NPSN sekolah / satuan Pendidikan kemudian Tekan Pencarian/Enter.






Langkah Ketiga : Setelah tampil seperti data seperti di atas, maka akan terbuka data Guru yang sudah terintegrasi dengan dapodik. Selanjutnya akan terbuka Email dari akun belajar dengan menggunakan domain belajar.id. Untuk memastikan email dan diganti dengan email yang aktif / bisa dibuka ATAU Nomer Handphone saat mengirim data untuk memverifikasi akun belajar id dengan pasword yang dapat dilihat dari Email di pesan Inbox atau Pesan Handphone. Setelah semua data sudah benar diisi lanjut lakukan Pengiriman Keemail Pribadi sesuai dengan terlihat tanda garis berwarna Biru di laman portal belajar id.








Langkah Keempat : Buka Email kemudian lihat pesan masuk seperti pada laman diatas. Kemudian lakukan dengan klik tautan paling atas pesan masuk dari yang dikirimkan website akunbelajar id. dengan tampilan Alamar email jelas yang sudah siap untuk di aktifkan beserta Pasword akun belajar.





Langkah Kelima : Terlihat seperti Tampilan diatas, Pemberitahuan email dan Pasword. Pada Pesan email yang masuk. Selanjutya Lakukan Aktivasi secara Langsung dengan klik Tombol warna Biru untuk menautkan dan mengaktifkan akun belajar Id teman-teman Guru.








Langkah Keenam : Jika Sudah Terlihat Tampilan seperti diatas / laman. Maka akun Teman-teman Guru sudah aktif dan Bisa digunkan untuk Mengakses semua aplikasi dan Fitur dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Perlu Teman-teman Guru Ingat akun belajar pada Portal belajar.id ini wajib diaktifkan sebelum Tanggal 12 Maret 2022. Adapun Aplikasi yang dapat di akses dan dinikmati secara gratis dan terintegrasi diantaraya : 


* Aplikasi Pangggilan Video. Aplikasi Merdeka Belajar. Penyimpanan Daring. 

Kelas Online/Daring. Chroombook. Presentasi Daring. Formulir Daring. 

Dokumen Daring. Pengolah Angka. Portal Bos/Tanya Bos. Rumah Belajar dan Website SimPkb.*



Demikian Penjelasan dari Admin Merdekabelajar26. Mengenai Cara Mudah Aktifasi Akun Belajar id Bagi Guru dan Tenaga Pendidik sebelum Tanggal 12 Maret 2022. yang di Informasikan oleh Kemendikbudristek. Semoga semua sekolah sudah melakukan aktifasi dan menautkan akun belajar.id sebelum waktu yang ditentukan. 




Admin : merdekabelajar26.aceh











Cara Mudah Aktifasi Akun Belajar Id Guru ( Tenaga Pendidik ) dan Peserta didik Sebelum 12 Maret, Kemendikbudristek RI Tahun 2022 Cara Mudah Aktifasi Akun Belajar Id Guru ( Tenaga Pendidik ) dan Peserta didik Sebelum 12 Maret, Kemendikbudristek RI Tahun 2022 Reviewed by Pak One on February 21, 2022 Rating: 5

No comments:

Music

2/Music/grid-big
Powered by Blogger.