" Sahabat merdekabelajar "

Most Recent

3/recent/post-list

6 Calon Pengajar Praktik Guru Penggerak Kabupaten Aceh Singkil ikuti Pembekalan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI

 

Rapat Kepala dinas Pendidikan dan Kepala sekolah, Guru  mengenai Guru penggerak 2022


Kemendikbudristek RI / 6 (enam) Orang Calon Pengajar Praktik Program Guru Penggerak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengikuti Akan mengikuti Pembekalan yang digelar secara Virtual pada Bulan Juni s/d Juli 2022. Selanjutnya para Pengajar Praktik akan diberikan Modul Pembelajaran dan bimbingan melalui E-Learning dari akun sim-Pkb masing-masing. Pengajar Praktik Guru Penggerak ini hasil seleksi dari 10. 352 lebih Guru Se-Indonesia dan Terpilih 6 orang dari Kabupaten Aceh Singkil Provinsi Aceh. Guru dan Tenaga Pendidik ini sudah mengikuti serangkaian seleksi dan upload Berkas yang dilakukan pada Tahun Lalu.  




Adapun Pendaftar Calon Pengajar Praktik ini merupakan para Kepala sekolah dan Guru yang sudah memiliki masa kerja di atas 5 Tahun lebih dan Usia yang sudah di persyaratan untuk kelulusan melalui Seleksi Tahap 1 dan Tahap 2 ( melalui Praktik simulasi Mengajar dan Tes wawancara ) yang dilakukan oleh Pejabat GTK di Lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. 


Pengajar Praktik / CPP Guru Penggerak nantinya bertugas sebagai Pendamping Guru Penggerak Di Indonesia dari Daerah masing-masing.


Guru Penggerak Adalah Calon Pemimpin masa depan Pendidikan Indonesia yang diharapkan bisa membawa Perubahan bagi Pendidikan di Indonesia.


Kegiatan Guru penggerak ini merupakan Program Terbaik dari Kemendikbud. Para narasumber dan pengisi Acara pembekalan nantinya merupakan orang-orang Pilihan untuk memberikan arahan dan Tekhnis pelaksanaan  bagi Calon Pengajar Praktik kepada Guru Penggerak untuk pendampingan Lokakarya Guru Se Indonesia perwakilan dari Daerah masing-masing mengikuti seleksi dan dinyatakan Lulus.


Guru Penggerak di Proyeksikan untuk menjadi Pemimpin Pembelajaran dan mendorong well -being ekosistem pendidikan di sekolah. Guru Penggerak Bertugas menggerakkan Komunitas belajar untuk rekan Guru disekolah dan diwilayah masing-masing daerah.


Pengajar Praktik akan menjadi coach dan mentor bagi rekan guru lain terkait perkembangan pembelajaran disekolah, untuk membuka ruang diskusi positif dan Kolaborasi antara Guru dan pemangku kepentingan didalam dan Luar sekolah untuk meningkatkan Kualitas Pembelajaran serta mendorong peningkatan Kepemimpinan siswa di Satuan Pendidikan.


admin.merdekabelajar26.com




6 Calon Pengajar Praktik Guru Penggerak Kabupaten Aceh Singkil ikuti Pembekalan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI 6  Calon Pengajar Praktik Guru Penggerak Kabupaten Aceh Singkil ikuti Pembekalan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Reviewed by Pak One on May 30, 2022 Rating: 5

No comments:

Music

2/Music/grid-big
Powered by Blogger.