" Sahabat merdekabelajar "

Most Recent

3/recent/post-list

KECERIAAN DAN SEDERHANA SISWA-SISWI SD DI PEDALAMAN (SDN MUARA PEA) KECAMATAN KOTA BAHARU MERIAHKAN HUT RI KE 77 TAHUN 2022

 

Dok. Para siswa-siswi menerima Bendera dari Bapak/Ibu Guru


Kemendikbud / Aceh Singkil, Aceh. Uptd Spf SDN Muara Pea Kuta baharu menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang Ke 77, pada Tanggal 17 Agustus 2022. Sekolah yang berada di daerah Pedalaman tidak mau Ketinggalan dengan Satuan Pendidikan dan sekolah-sekolah terfavorit dan sudah maju untuk memeriahkan Kegiatan dan Mengisi dengan Kegiatan dan Lomba-lomba yang memotivasi para Peserta didik disekolah yang terletak di Desa Muara Pea Kecamatan Kota Baharu Kab. Aceh Singkil Prov. Aceh ( Kamis, 18-08-2022 ).


Pantauan dari Penulis yang mendapatkan Informasi dari sekolah, Ridwan,S.Pd,Gr. kepala satuan pendidikan memberikan catatan, " Kegiatan ini menjadi Agenda Program sekolah Tahunan. Selain Program Pendidikan yang disusun, sekolah setiap awal Rapat Pembelajaran bersama Dewan Guru, Pengawas dan Komite Sekolah. Kami upayakan Momen ini menjadi salah satu Agenda Rutin setiap Hari Ulang Tahun Kemerdekaan HUT RI dan HGN ( Hari Ulang Tahun Guru Nasional ) InsyaAllah semaksimal mungkin di adakan.


Uptd Spf SDN Muara Pea K Baharu - Benderaku.Doc 2022


Pada Tahun ini Kegiatan dapat diselenggarakan secara sederhana dan Fasilitas yang memadai. Karena Kita Tahu Tahun sebelumnya akibat dari Pandemi covid 19 hampir tidak ada semua aktifitas dan Kegiatan untuk menyambut hari akbar tersebut. Alhamdulillah sekolah memberikan apresiasi dengan berbagai Lomba dan Kegiatan untuk menambah semangat dan daya Kreatifitas terbimbing Peserta didik di sekolah. Kata Ridwan."


Dia Juga berpesan khusus kepada Peserta didik, guru dan warga sekolah, untuk saat ini sekolah terus berbenah dimulai dari Karakter ( Kebiasaan ) baik dengan Budaya disiplin waktu saat PTM terbatas setelah masa pandemi, Menjaga Lingkungan Sekolah dan Sekitarnya karena Kegiatan PBM ( Proses belajar dan Mengajar ) dekat dengan Kantor Instansi Pemerintah Gampong dan Masjid disekitar tempat Gedung Sekolah, dengan membiasakan diri agar sampah yang berserakan dan tidak tertib harus dan wajib dibersihkan dan di buang pada tempatnya . Karena dengan Hidup sehat para siswa dan warga perlu tindakan dan kerja nyata dengan memperhatikan Kebersihan di sekolah dan Lingkungan yang ada.


Sebelum Lomba, dimulai dari Persiapan Rapat dan Agenda untuk mematangkan Kegiatan yang telah disusun para Dewan Guru dan dibantu oleh beberapa para siswa. Adapun Kegiatan Pembukaan Pengarahan dari Kepala Sekolah. Kemudian dilanjutkan dengan Tata Tertib dari Kegiatan acara lomba serta menentukan dewan juri dari para Guru dan Tenaga Pendidik.

Beberapa Kegiatan dan  yang dilombakan diantaranya adalah:

Uptd Spf SDN Muara Pea K Baharu - Baca Puisi.Doc 2022


- Pembacaan Puisi Tentang Hari Kemerdekaan dan Nilai-nilai Perjuangan Pahlawan Kemerdekaan yang ditampilkan oleh siswa dari Kelas 4 s/d kelas 6 masing-masing yang tampil dan mengekpresikan.


Uptd Spf SDN Muara Pea K Baharu - Pidato Ceria.Doc 2022

- Baca Pidato Memperingati Hari Kemerdekaan dan Daya Juang Para Pahlawan Kemerdekaan di tampilkan Oleh Siswa Kelas 4 s/d Kelas 6.


SDN Muara Pea K Baharu - Bacaan&Hafalan Al-qur'an.Doc 2022

- Lomba dan Tampil Membaca dan Hapalan Ayat-ayat Suci Al-Qur'an Masing-masing anak Kelas 4 s/d 6 yang mewakili.


Adapula Lomba yang membuat para siswa meriah dan begitu semangat yang di pandu oleh para Dewan Guru diantaranya, Lomba Balap Karung, Lomba Makan Kerupuk, Tarik Tambang dan Lomba Mewarna bagi siswa - siswi kelas Rendah untuk kelas 1 s/d kelas 3.


Uptd Spf SDN Muara Pea K Baharu - Balap Karung.Doc 2022

SDN Muara Pea K Baharu - Kolaborasi makan kerupuk.Doc 2022


Para Peserta Terlihat begitu antusias dan menyenangkan saat dibagikan Bendera merah putih mini kepada semua siswa-siswi. Terlihat dokumentasi ceria mereka dengan Lomba-lomba yang  ikuti pada Kegiatan memperingati HUT RI ke 77 di Uptd Spf SD Negeri Muara Pea Kecamatan Kota Baharu Kab. Aceh Singkil. 


Editor : Admin.(merdekabelajar26)






KECERIAAN DAN SEDERHANA SISWA-SISWI SD DI PEDALAMAN (SDN MUARA PEA) KECAMATAN KOTA BAHARU MERIAHKAN HUT RI KE 77 TAHUN 2022 KECERIAAN DAN SEDERHANA SISWA-SISWI SD DI PEDALAMAN (SDN MUARA PEA) KECAMATAN KOTA BAHARU MERIAHKAN HUT RI KE 77 TAHUN 2022 Reviewed by Pak One on August 18, 2022 Rating: 5

No comments:

Music

2/Music/grid-big
Powered by Blogger.