" Sahabat merdekabelajar "

Most Recent

3/recent/post-list

PEMKAB ACEH SINGKIL BERI BANTUAN BEASISWA KULIAH BAGI MAHASISWA DALAM DAN LUAR NEGERI ASLI DAERAH TAHUN 2022

Pic.(merdekabelajar26,Bantuan Bea siswa Pendidikan 2022)


MerdekaBelajar26/Aceh Singkil. Kabar Gembira Bagi Mahasiswa/mahasiswi dan Adek-adek yang kuliah baik dalam Negeri maupun Luar Negeri. Penulis infoken mengani Bantuan Bea Siswa Pendidikan melalui laman IG MPKAcehSingkil ( Majelis Pendidikan Kabupaten ) September 2022. Adapun Bea siswa Tahun ini di peruntukan bagi Mereka putra asli daerah yang menempuh Pendidikan Berjenjang dari D.III, S1. dan S2 akan mendapatkan akses dan Bantuan Langsung secara cuma-cuma dari Pemerintah Daerah ( Pemkab ) Kab. Aceh Singkil. Melalu Bandan Majelis Pendidikan Kabupaten Aceh Singkil. 


Pemkab Aceh Singkil telah mengalokasikan Dana bantuan ( Bea siswa ) Bagi Mahasiswa baik yang di Luar Negeri maupun yang Kuliah di Dalam Negeri. Anggaran Bea siswa Bantuan Pendidikan 600.000.000,- ( Enam Ratus Juta Rupiah ) Untuk Anggaran Tahun Ini. 


Adapun Anggaran Tersebut akan dibagi antara lain : Untuk Mahasiswa yang Kuliah berjenjang di Dalam Negeri akan mendapat Anggaran Bantuan Berjumlah 500.000.000,- ( Lima Ratus Juta Rupiah ) sedangkan Untuk Mahasiswa yang diluar Negeri akan mendapatkan Anggaran dana 100.000.000,- ( Seratus Juta Rupiah ). 


Dari Dana Alokasi Tersebut nantinya akan dibagikan kepada Mahasiswa dan Adik-adik yang kuliah di dalam Negeri dan di Luar Negeri sesuai dengan Ketentuan dan Syarat berlaku bagi Penerima bantuan ( Bea siswa ) Pemkab Aceh Singkil  Anggaran  Tahun 2022.


Nah Bagi Adek-adek dan Mahasiswa/mahasiswi yang sekarang lagi menempuh Pendidikan baik jenjang D.III, S1 dan S2 asli Putra daerah Aceh Singkil yang saat ini Masa Kuliah silahkan segera Daftarkan dan Lengkapi Persyaratanya melalui Link penulis bagikan dibawah ini. 


Adapun dokumen Persyaratan dilengkapi Sebagai berikut :

  1. Scan Asli Surat Permohonan Bantuan Biaya Pendidikan Mahasiswa Kepada Bupati Aceh Singkil C/q Ketua Majelis Pendidikan Kabupaten Aceh Singkil;
  2. Scan Asli Surat Pernyataan Kebenaran Dokumen, Tidak sedang menerima Bantuan Bea siswa dari pihak Manapun;
  3. Scan Surat Keterangan Aktif Kuliah dari Universitas atau Perguruan Tinggi baik Swasta atupun Negeri;
  4. Scan Foto Berlatar Belakang Warna Merah;
  5. Scan Kartu Keluarga KK Asli yg ber qr berkode;
  6. Scan Kartu Tanda Penduduk ( KTP )
  7. Scan Kartu Tanda Mahasiswa KTM / Kartu Keterangan Mahasiswa dari Perguruan Tinggi;
  8. Scan Bukti Pembayaran SPP;
  9. Scan Buku Tabungan Rekening Bank Aceh Syariah asli dan Aktif atas nama sendiri.
  10. Surat Keterangan Duta Besar RI Bagi Mahasiswa ( Luar Negeri ).

Surat Permohonan Bantuan Bea siswa Pendidikan Dan Surat Pernyataan Format Word dan Pdf dapat diunduh di Artikel ini.





Dari Persyaratan dan Dokumen Bantuan Biaya Pendidikan Mahasiswa semua di Scan ASLI menjadi satu File sesuai urutan Persyaratan dan di UPLOAD di Item Upload Berkas Google Form Registrasi. untuk Melakukan Registrasi silahkan menuju Kesini  >>>> REGISTRASI BEA SISWA 2022  <<<<Isi Biodata dengan Lengkap dan Teliti.


Demikian Artikel Informasi Bantuan Biaya Pendidikan Mahasiswa Oleh Pemkab Kabupaten Aceh Singkil Tahun 2022. Semoga ada Kesempatan dan Manfaat ya bagi kita semua. 



Editor : Bang one ( merdekabelajar26.com)
Sumber : IG (MPKACEHSINGKIL)
FB:pemkabAcehSingkil

PEMKAB ACEH SINGKIL BERI BANTUAN BEASISWA KULIAH BAGI MAHASISWA DALAM DAN LUAR NEGERI ASLI DAERAH TAHUN 2022 PEMKAB ACEH SINGKIL BERI BANTUAN BEASISWA KULIAH BAGI MAHASISWA DALAM DAN LUAR NEGERI ASLI DAERAH TAHUN 2022 Reviewed by Pak One on September 27, 2022 Rating: 5

No comments:

Music

2/Music/grid-big
Powered by Blogger.