" Sahabat merdekabelajar "

Most Recent

3/recent/post-list

GURU & TENAGA PENDIDIK DIDAERAH PELOSOK ACEH SINGKIL TERDAFTAR IKUTI APRESIASI GTK DEDIKATIF DIADAKAN OLEH KEMENDIKBUD TAHUN 2023

 

Dok: Visitasi Pengawas sekolah, LBM Tahun 2023 di SD Negeri Muara Pea Kuta Baharu


ACEH. Kab. Aceh Singkil, ( Kamis, 27 September 2023). Sudah saat ya Para Guru dan Tenaga Kependidikan tampil dan membawa nama daerah untuk Berbagi Pengalaman dan Praktik Baik melalui Lomba Yang diadakan Oleh Direktur Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek RI dalam rangka Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Tahun 2023. Tahun Ini Apresiasi di Lombakan beberapa Kategori diantara ya: 1. Apresiasi GTK Inspiratif, Apresiasi GTK Inovatif, 3. Apresiasi GTK Dedikatif dan 4. Apresiasi GTK Terima kasih Guruku. Dari Semua Kategori Lomba Apresiasi GTK Tahun 2023 dapat diikuti oleh semua Guru dan Tenaga Kependidikan dari semua Jenjang Pendidikan yang memiliki NUPTK.


Apresiasi GTK Tahun ini ( 2023 ) Mengusung Tema " CIPTAKAN KUALITAS PEMBELAJARAN MELALUI KURIKULUM MERDEKA " Berikut Juknis dan Pedoman Apresiasi GTK yang dapat dijadikan Acuan dan Tata cara Pendaftaran yang dipilih oleh bapak/ibu guru hebat yang ingin mendaftarkan diri dari sekolah dan satuan Pendidikan masing-masing.

 



UPTD SPF SDN MUARA PEA KUTA BAHARU Kecamatan Kota Baharu Kabupaten Aceh Singkil Mendaftarkan dari dua Kategori Lomba diantaranya Untuk Kategori Apresiasi Inovatif dan Kategori Dedikatif GTK Kemendikbud RI Tahun 2023, Berikut Nama-nama Peserta ya:

 1).  Kepala sekolah ( Ridwan. S.Pd ) dengan Judul Tema : " Praktik Baik dalam merdeka belajar untuk meningkatkan Mutu Sekolah di SD Negeri Muara Pea Kuta Baharu Kab. Aceh Singkil. 




2). Untuk Kategori Inovatif Tenaga Administrasi [ TAS ] Operator Sekolah Atas nama ( Fathur Rozi, S.Pd ) dengan Judul Tema : " Implementasi IPTEK dalam Meningkatkan Mutu Pengelolaan dan Pelayanan Bidang Administrasi Sekolah, Guru dan Peserta Didik."



Tenaga pendidik, Ridwan S.Pd. merupakan sosok pemimpin pembelajaran muda dan punya Misi untuk terus membangun peningkatan mutu guru disekolah serta memperbaiki kualitas pembelajaran dengan pengalaman sebagai Pengajar Praktik angkatan 6 dan 9 Program Pendidikan Calon Guru Penggerak.

Selanjutnya Operator sekolah atau Tenaga Administrasi Fathur Rozi, S.Pd Merupakan Tendik muda Non ASN tapi Punya semangat tinggi untuk berbagi praktik mengenai IT, beliau juga menjadi Pelopor dan Garda terdepan mengawal Data siswa dan Guru di Dapodik satuan Pendidikan.

Berawal dari semangat para Guru  dan Tendik disekolah ini ( UPTD SPF SDN Muara Pea Kuta Baharu ) yang berada didaerah pelosok/ wilayah khusus Aceh Singkil mereka termotivasi ingin berbagi praktik baik, karena selama ini banyak guru-guru diwilayah kerja dan imbas hanya berada pada posisi Nyaman dan tidak pede untuk berbagi ilmu pengetahuan dan praktik baik disekolah, kemudian setiap ada kesempatan pelatihan dan Lomba baik Tingkaat Provinsi dan Nasional guru-guru terlihat selalu absen dan minim untuk berusaha mencari Informasi mengenai Terkini dari Portal Kemendikbud. Sudah saat ya para guru-guru hebat  Memanfaatkan Platform merdeka mengajar dan Praktik baik pada Implementasi Kurikulum Merdeka Tahun 2023 untuk berbagi karya dan Aksi nyata dari sekolah masing-masing.


Saya mengajak para Guru-Guru hebat, Kepala sekolah dan Bapak /Ibu Pengawas Satuan Penddidikan Lainya baik bertugas di Sekolah pelosok dan daerah sudah berkemajuan baik, Khusus wilayah Kerja dan imbas pada Umumnya di Kab. Aceh Singkil Prov. Aceh mari kita Belajar, Berkarya dan Berbagi Praktik baik berprestasi untuk Ikuti Lomba Apresiasi GTK Inovatif dan Dedikatif Tahun ini.

Tujuan ya dari Praktik baik disatuan pendidikan untuk berbagi inspirasi, Inovatif dan Kreatifitas bersama peserta didik dengan merdeka belajar. Karya Guru-guru Hebat dan aksi nyata yang sudah di Upload di Platform Merdeka Mengajar ( PMM ) agar bisa dilihat dan menginspirasi dengan rekan-rekan Guru dimanapun berada lainya. Jangan sampai Terlambat, karena waktu penutupan pada Tanggal 7 September s/d 8 Oktober 2023.


Kami sangat Termotivasi Tahun lalu masa pandemi dan masa new normal pada Tahun 2021, Sekolah Ini Pernah mengikuti Lomba Gema Pertiwi yang diadakan Oleh Direktur Sekolah Dasar Kemendikbud. Kemudian Prestasi karena Praktik baik selama dua Tahun terakhir dan SD Negeri Muara Pea Kuta Baharu Tahun 2023 ini juga sebagai peserta Lomba dalam penilaian 10 Besar Budaya Mutu Satuan Pendidikan Tingkat Sekolah Dasar/MI Disdikbud Kabupaten Aceh Singkil dari 110 satuan Pendidikan LBM. Sekolah pelosok dari aceh singkil ini juga sudah terdaftar dan mendapatkan Piagam dan Sertifikat diberikan kepada Kepala sekolah dan Satuan Pendidikan dari Dirjen Pendidikan dasar Kemendikbud.

Sertifikat Lomba Gema pertiwi Pelajar pancasila diadakan dirjen Sekolah Dasar Tahun 2021


" Beliau Juga Termotivasi Karena menurut Permendikbud No 160/P/2021, Uptd Spf SDN Muara Pea Kuta Baharu Kab. Aceh Singkil dan beberapa sekolah lainya merupakan salah satu sasaran yang bisa mengikuti lomba Apresiasi Tersebut  pada Kategori Dedikatif. Jadi dengan ada peluang ini, Insya Allah kita pasti bisa ikut berbuat banyak untuk Pendidikan, daerah dan dapat meraih Hasil dan Maksimal. Mohon do'a ya Rekan-rekan Guru semua."


Demikian Informasi Apresiasi GTK 2023 tentang, GURU & TENAGA PENDIDIK DIDAERAH PELOSOK ACEH SINGKIL Prov. ACEH IKUT APRESIASI GTK INOVATIF, DEDIKATIF YANG DIADAKAN OLEH KEMENDIKBUD TAHUN 2023


....MARI BELAJAR, BERBAGI DAN BERKOLABORASI UNTUK MEMAJUKAN PENDIDIKAN INDONESIA...


Admin: merdekabelajar26

GURU & TENAGA PENDIDIK DIDAERAH PELOSOK ACEH SINGKIL TERDAFTAR IKUTI APRESIASI GTK DEDIKATIF DIADAKAN OLEH KEMENDIKBUD TAHUN 2023 GURU & TENAGA PENDIDIK DIDAERAH PELOSOK ACEH SINGKIL TERDAFTAR IKUTI APRESIASI GTK DEDIKATIF DIADAKAN OLEH KEMENDIKBUD TAHUN 2023 Reviewed by Pak One on September 27, 2023 Rating: 5

No comments:

Music

2/Music/grid-big
Powered by Blogger.