" Sahabat merdekabelajar "

Most Recent

3/recent/post-list

Malam Pertama Sholat Tarawih, Ratusan Jamaah Penuhi Masjid Raudatus salihin yang berada diatas Bukit Trans 26 Kab.Aceh Singkil

 

Masjid RAUDATUS SALIHIN TRANS 26 Prov. Aceh


Merdekabelajar26.Com. Malam Pertama Sholat Taraweh pada 1 Ramadhan ( Senin, 11 Maret 2024 ). Masjid Raudatus salihin Trans 26 yang Berada diatas Bukit. Kenapa diatas bukit..?? Melihat dari Jalan dan Perumahan disekitar, Masjid tampak berada diatas Bukit/pegunungan dekat simpang Tugu Desa menjadi Penghubung 2 Kecamatan dan tembus ke Jalan Lintas arah Singkohor menuju Pemko Subulussalam. Malam ini Masyarahat dan Jamaah sholat tarawih antusias dan khusuk. Yang Bertindak sebagai Muadzin Bapak Hamzah Kemudian Imam ialah Bapak Asep Sukmana. Pada selanjutnya Bilal pada sholat terawih Bapak Verry.


Para Jamah Sholat sudah memadati dan datang sejak sholat magrib, kemudian Jamaah lain terus berdatangan hingga Azan isya berkumandang. Dilanjutkan Sholat terawih, selesai sholat Ada para Jamaah Pemuda/Pemudi dan Orang Tua membaca Al-Qur'an ( Bertadarus ) bersama-sama penuh dengan semangat dan Khusuk. Setiap Tahun Masjid ini juga menjadi tempat Iktiqaf pada malam 20 Hari terakhir Ramadan.


Karena Antusias ya warga yang datang melaksanakan sholat taraweh pertama yang telah ditetapkan Kementerian Agama RI pada Hari Senin malam . Para Jamaah yang melaksanakan sholat taraweh penuh dan sesak didalam Masjid. Sehingga sebagaian masyarakat dan Jamaah yang datang Mengambil Shaf dibagian Samping teras masjid yang sudah disediakan oleh Panitia. Bagi Jamaah Wanita mengambil tempat dibelakang teras masjid sebagian lainya. Kebanyakan Jemaah Sholat Isya dan Teraweh pertama terpantau, terdiri dari Orang Tua, Remaja Hingga Anak-anak.


Alhamdulillah, Kalu Tahun ini kita dapat melaksanakan sholat terawih dimasjid yang menjadi kebanggan desa bukit harapan ini. Hanya saja kata Panitia Imam Masjid, masih ada Pembenahan dan perluasan yang dilakukan di masjid ini Tampak dari bagian dalam sudah terpasang Kaligrafi yang menjadi keindahan masjid bagian dalam ya paling depan. Terlihat dibagian Pagar masjid ada Tanaman Kurma dan Penataan Penghijauan tanaman agar terlihat Asri dan Nyaman bagi para Jamaah yang datang dimasjid raudatus salihin tersebut.


Kunjungan PJ Bupati Aceh Singkil dan Sholat Jum'at, 13 Januari 2023 


Masjid Raudatusalihin Desa Trans 26 selalu di kunjungi Warga dari masyarat tetangga dan lainya yang ada dari Kabupaten Aceh Singkil dan sekitarnya untuk melaksanakan Sholat Magrib atau Ashar sebelum pulang dari Kunjungan Kerja atau Kegiatan lainya.


Mewujudkan masjid yang makmur adalah tugas dan tanggung jawab seluruh umat Muslim di lingkungan sekitar. Hal ini sejalan dengan perintah Allah yang tercantum dalam Al-Quran surat at-Taubah ayat 18.

إِنَّمَا يَعْمُرُ مَسَٰجِدَ ٱللَّهِ مَنْ ءَامَنَ بِٱللَّهِ وَٱلْيَوْمِ ٱلْءَاخِرِ وَأَقَامَ ٱلصَّلَوٰةَ وَءَاتَى ٱلزَّكَوٰةَ وَلَمْ يَخْشَ إِلَّا ٱللَّهَ ۖ فَعَسَىٰٓ أُو۟لَٰٓئِكَ أَن يَكُونُوا۟ مِنَ ٱلْمُهْتَدِينَ

Artinya: “Sesungguhnya yang memakmurkan masjid Allah hanyalah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta (tetap) melaksanakan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada apa pun) kecuali kepada Allah. Maka mudah-mudahan mereka termasuk orang-orang yang mendapat petunjuk.” (QS. At-Taubah:18)



Topic : Inspirasi Ramadhan

Editor:Pak One (ridwanbharapan@gmail.com



Malam Pertama Sholat Tarawih, Ratusan Jamaah Penuhi Masjid Raudatus salihin yang berada diatas Bukit Trans 26 Kab.Aceh Singkil Malam Pertama Sholat Tarawih, Ratusan Jamaah Penuhi Masjid Raudatus salihin yang berada diatas Bukit Trans 26 Kab.Aceh Singkil Reviewed by Pak One on March 12, 2024 Rating: 5

No comments:

Music

2/Music/grid-big
Powered by Blogger.