" Sahabat merdekabelajar "

Most Recent

3/recent/post-list

Surat Edaran Bersama Pengangkatan Pengawas dan Kepala Sekolah dari Unsur Guru Penggerak

 

Program dan RTL Calon Guru Penggerak. Kemendikbud



Kemendikbudristek RI. Senin ( 20 - 5 - 2024 ) Assalamu'alaikuum. Apa Kabar Bapak/ibu Guru Hebat..??


Hari ini Admin merdekabelajar26.com memberikan Informasi Penting kepada semua Guru Penggerak, Calon Guru Penggerak maupun Guru yang telah memenuhi Syarat untuk menjadi Pemimpin Pembelajaran dan Transformasi Pembelajaran di Satuan Pendidikan. Informasi Penting tersebut Melalui Surat Edaran dari 3 Menteri yaitu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Dalam Negeri, Menteri Badan Kepegawaian Republik Indonesia tentang Percepatan Pengangkatan Kepala sekolah dan Pengawas Sekolah Tahun 2024.


Surat Edaran Bersama Nomor : 1 Tahun 2024. ( 100.44.2/ 2028/57 dan Nomor 5 Tahun 2024 Mengenai Percepatan Pengangkatan Kepala sekolah dan Pengawas sekolah pada tanggal 2 Mei bersama 3 Meneteri. Adapun isi surat ya bisa dilihat penjelasan singkat berikut : 


" Kepala Sekolah Sebagai Pemimpin Pembelajaran memiliki Tugas Pokok sebagai Manajerial, Kepemimpinan, Pengembangan Kewirausahaan dan Supervisi di Satuan Pendidikan. "


Sedangkan Pengawas Sekolah memiliki Tugas, Tanggung jawab dan memiliki Wewenang penuh melaksanakan Fungsi pengawasan dan Pembinaan dan Pendampingan dalam meningkatkan Mutu Proses Pembelajaran di Satuan Pendidikan disemua Jenjang sekolah.


Oleh Karena Itu Keberadaaan Kepala sekolah dan Pengawas sekolah disatuan pendidikan menjadi sebuah kebutuhan yang harus dipenuhi agar tercapaianya Tujuan Pendidikan Nasional. Data pada Bulan Februari Tahun 2024 menunjukkan 9.016 Sekolah  Negeri tidak memiliki Kepala sekolah. 5.742 Sekolah Negeri masih Dipimpin Oleh Pelaksana Tugas ( PLT ) Ka. Sekolah. Dan Terdapat Kekosongan 22. 537 Pengawas Sekolah atau Satuan Pendidikan.


Untuk Lebih Jelas dan Memahami Regulasi yang ada. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI akan mengadakan Webinar Zoom secara Daring pada Tautan Youtube Direktorat SMP dan SD Kemendikbudristek RI  atau WEBINAR DISINI


Jangan Sampai Terlewatkan ya, Bapak / Ibu Guru dan Guru Penggerak seluruh Indonesia.

Wassalamu'alaikuum..


Surat Edaran Bersama Pengangkatan Pengawas dan Kepala Sekolah dari Unsur Guru Penggerak Surat Edaran Bersama Pengangkatan Pengawas dan Kepala Sekolah dari Unsur Guru Penggerak Reviewed by Pak One on May 20, 2024 Rating: 5

No comments:

Music

2/Music/grid-big
Powered by Blogger.